RSUD Gambiran Berikan Layanan Homecare Gratis dan Terintegrasi

dr. Fauzan Adima Direktur RSUD Gambiran kota Kediri bersama Team Homecare dan pasien. (12/8/2020)

RSUD Gambiran berhasil mendapatkan penghargaan 45 besar pada seleksi administrasi dalam Kompetisi Inovasi Layanan Publik Jawa Timur 2020 melalui program homecare, satu yang menjadi unggulan program Homecare RSUD Gambiran ialah tidak hanya berfokus pada kesehatan pasien, namun juga bekerjasama dengan beberapa stigholder untuk menyelesaikan permasalah pasien sesuai dengan kebutuhan.

Fauzan Adima Direktur RSUD Gambiran mengatakan, awalnya homecare akan memeriksa kesehatan pasien, kemudian akan menganalisis permasalahan non kesehatan yang ditemukan dilapangan. Maka team homecare akan bergerak untuk membantu pasien sesuai dengan kebutuhannya.

“kalau ada kendala non kesehatan maka team homecare akan menghubungi stigholder terkait, misalkan kesehatannya sudah selesai ternyata rumahnya belum layak , ada satu lagi masalah kependudukan maka kami akan menghubungi pihak terkait untuk membantu”, ujarnya.

Untuk mendapatkan layanan homecare masyarakat tidak perlu datang ke rumah sakit, cukup menghubungi team homecare memalui nomor 0812 1608 7000, maka petugas homecare akan mendatangi rumah pasien untuk melakukan pemeriksaa, jika keadaaan pasien membutuhkan alat yang ada di rumah sakit, maka team homecare akan mengantar pasien ke rumah sakit Gambiran untuk berobat. Tidak hanya itu, team homecare juga akan melakukan pemeriksaan secara berkala hingga pasien dinyatakan sembuh.

Program ini member layanan gratis kepada masyarakat kota Kediri Jawa Timur, hingga saat ini homecare RSUD Gambiran telah melayani 200 keluarga dan berintegrasi dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BPBD, Satpol PP, Dispendukcapil, DP3AP2KB, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, kelurahan, kecamatan, dan PKK. (ell)

Category: Pemerintahan