PKS Dukung Dhito-Dewi dalam Pencalonan Bupati dan Wakilbupati Kediri

Bakal calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri Tatak Widi Herjuno. (31/8/2020)

Dukungan partai politik kepada pasangan Hanindhito Himawan Pramono  dan Dewi Mariya Ulfa sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri 2020 periode 2021-2026 terus bertambah, kali ini pasangan tersebut menerima rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPD PKS Kabupaten Kediri. (31/8/2020)

Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah PKS Kabupaten Kediri Tatak Widi Herjuno mengatakan, keputusan PKS untuk  mengusung bakal calon Bupati dan Wakilbupati ini ada di tingkat pusat, keputusan ini diambil berdasarkan komunikasi dengan DPD PKS Kabupaten Kediri yang bertugas menyampaikan kondisi lapangan di kabupaten Kediri.

“Yang pertama bagaimana meliau memperjuangkan aspirasi umat islam di kabupaten kediri, yang kedua memperjuangkan para guru, buruh, dan karyawan bagaimana dia lebih sejahtera lagi  di kabupaten Kediri, yang ketiga kita memperjuangkan pendidikan gratis di kabupaten Kediri”, ujarnya.

Sementara itu, Reni Ramawati satu-satunya kader PKS yang menduduki kursi legistatif DPRD kabupaten Kediri,  berharap jika Dhito menjadi Bupati maka komunikasi antara DPRD dan pemerintahan akan semakin membaik.

“Selama ini yang kita ketahui bersama antara eksekutif dan legislatif itu ada kebuntuan sehingga harapannya nanti ketika kita bersama sama mas Dhito dipemerintahan, kita bisa bekerjasama, bisa saling berkomunikasi, dan kita bisa memberikan masukkan untuk kabupaten kediri lebih baik lagi”, harapnya.

Saat ditemui di tempat yang sama,  Dhito menyampaikan harapannya kepada PKS agar nantinya dapat menggerakkan mesin dan struktur partai untuk mendukung pemenangannya.

“Jadi lebih melakukan sosialisasi terus ke masyarakat, tidak menargetkan berapa-berapanya (suara). Termasuk kepada Partai PDI pun saya juga tidak menargetkan berapa suaranya,” ungkapnya.

Dengan bergabungnya PKS di kubu koalisi menjadikan pasangan  Dhito-Dewi, kini didukung 8 partai politik dengan jumlah perolehan kursi sebanyak 48 kursi dari total 50 kursi parlemen yang ada di DPRD Kabupaten Kediri. (ell)