Masa Pandemi, Fatayat NU Ancab Pesantren Bagikan Masker Pada Anak Yatim dan Kaum Duafa

Penyerahan masker bantuan BPBD kepada Fatayat NU Ancab Pesantren kota Kediri. (8/9/2020)

Muslimat NU Pengurus Anak Cabang (Ancab) Pesantren, Kota Kediri menggelar bakti sosial yang merupakan agenda tahunan, jika pada tahun-tahun sebelumnya Muslimat NU ancab Pesantren mengumpulkan anak yatim dan kaum duafa dalam satu tempat, kali ini karena pandemi covid 19 maka pembagian dilakukan dengan cara terpisah di 31 ranting. (8/9/2020)

Dalam santunan kali ini muslimat NU Ancab Pesantren bekerjasama dengan BPBD Kota Kediri, Syamsul Bahri Kepala BPBD kota Kediri mengatakan kali ini BPBD membagikan 1.000 masker untuk anak yatim dan kaum duafa.

” kami BPBD men-support kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, jadi BPBD ikut membantu masker dan lain-lain, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak yatim dan duafa”, ujarnya.

Sementara itu, Siti Asiyah Ketua Muslimat NU Ancab Kecamatan Pesantren Kota Kediri mengatakan, pembangian masker tersebut dalam rangka mendukung Gerakan Jatim Bermasker.

“Kami berperan serta dalam Gerakan Jatim Bermasker. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain membagikan masker, Muslimat NU Ancab Pesantren juga menyantuni 62 anak yatim piatu. Selanjutnya memberikan bantuan kepada 31 kaum duafa. Penyerahan bantuan ini menyasar di 31 ranting yang dibawahi wilayah Ancab Pesantren. (ell)

Category: Budaya