Masa Pandemi Covid 19, BNN Kota Kediri Tetap Sosialisasi dan Melayani SHKPN

AKBP Bunawar Kepala BNN kota Kediri pada acara Peringatan HANI 2020. (27/6/2020)

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI ) 2020,  Badan Narkotika Nasional ( BNN) kota Kediri Jawa Timur mengadakan nonton bersama konser Slank secara virtual di halaman kantor BNN kota Kediri. (27/6/2020)

Kepala BNN kota Kediri AKBP Bunawar mengatakan,  peringatan HANI tahun 2020 kali ini, BNN mempunyai tagar baru, yaitu #HIDUP 100%. Pesan “HIDUP 100%” ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan maksimal disegala unsur kehidupan (fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat) dengan hidup tanpa narkoba.

“Jadi HIDUP 100% merupakan bentuk ajakan untuk hidup yang lebih baik lagi, sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba,” ungkapnya.

AKBP Bunawar mengatakan, peringatan HANI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika pada tahun 2018 dan 2019 peringatan HANI dipusatkan disalah satu kota, namun tahun ini masing-masing BNK melakukan peringatan secara virtual.

“jadi peringatan HANI ini puncaknya kemarin, secara virtual, kami mengundang Forkopinda juga untuk mengikuti peringatan HANI di kantor BNN kota Kediri, hal ini dilakukan semata-mata karena kondisi pandemi”, tambahnya.

Pada pandemi Covid 19 ini BNN kota Kediri tetap melakukan sosialiasi dengan cara yang berbeda, jika tahun-tahun sebelumnya sosialisasi dilakukan dengan cara tatap muka, pada tahun 2020 ini sosialisasi dilakukan dengan cara virtual, seperti dengan membuat kelas online.

BNN kota Kediri juga tetap melayani pemohon SHKPN  (Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika) di BNN kota Kediri dengan memenuhi beberapa protocol kesehatan, seperti mencuci tangan, diukur suhu tubuhnya,  dan menggunakan masker. Dari bulan Januari hingga bulan Juni 2020, BNN kota Kediri telah mengeluarkan kurang lebih 300 SHKPN yang akan digunakan untuk persyaratan masuk kerja, sekolah, dan kuliah. (ell)

Category: Pemerintahan