1 Pedagang Terkonfirmasi Positif Covid 19, Pasar Setono Betek Blok D di Tutup

Penyemprotan disinfektan Pasar Setono Betek blok D. (23/9/2020)

Setelah diketahui satu orang pedagang pasar Setono Betek Blok D kota Kediri terkonfirmasi positif covid 19, kini pasar tersebut ditutup untuk sementara waktu dan dilakukan penyemportan disinfektan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi tersebut. (23/9/2020)

Adi Sutrisno, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di pasar Setono Betek blok D.

Adi  juga menyampaikan, penutupan pasar Setono Betek blok D telah berlangsung sejak 21/9/2020, dan belum ada kepastian kapan dibuka kembali.

“Sesuai dengan mekanisme yang ada. Jika terdapat salah satu pedagang dinyatakan Covid-19, maka di lokasi pasar yang menjadi lokasi terdampak akan dilakukan penutupan. Penutupan Pasar Setono Betek khususnya di Blok D ini telah dilakukan pada 21 September 2020 lalu. Namun, kita sendiri masih belum mengetahui kapan lokasi Blok D ini kapan kembali di buka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adi menyampaikan bahwa Adi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan dari tim tracing.

“Intinya, kita juga masih menunggu perkembangan dari hasil tracing yang dilakukan oleh Dinas terkait. Apakah terjadi penyebaran atau tidak, karena perihal tersebut tentunya juga akan mempengaruhi di bukanya kembali lokasi Blok D ini,” imbuhnya. (rom)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>